DMDI Pekanbaru Gelar Kunjungan Muhibbah ke Naratiwat Thailan Selatan

Pekanbaru746 Dilihat

PEKANBARU, SINKAP.info – Rombongan pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kota Pekanbaru beserta rombongan akan menggelar kunjungan Muhibbah ke Negeri Naratiwat Thailan Selatan.

“Ya, ini melanjutkan kunjungan yang sudah dilalui ke Serawak Malaysia yang lalu. Insyaallah berangkat tanggal 26 Aparil sampai dengan 1 Mei 2024,” ujar Ketua DMDI Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi, Rabu (24/4).

Dalam kunjungan muhibbah ini nantinya, Ayat Cahyadi meminta rombongan menjaga nama baik Kota Pekanbaru dan titip salam dengan sauadara-saudara di Thailan dan Cikgu-cikgu yang sudah melakukan pendidikan praktek lapangan (PPL) di Kota Pekanbaru pada tahun lalu, semoga datang kembali ke Kota Bertuah.

MENARIK DIBACA:  Harianto Kades Senderak Non Aktif Divonis 3,6 Tahun

Sedangkan Koordinator Lawatan DMDI Pekanbaru, Drs H Taslim MA juga mengatakan, kunjungan muhibbah ini diikuti sebanyak 13 orang dari unsur pendidik dari MTs, SMP, perguruan tinggi dan Lembaga Dakwah Rumpun Melayu Bersatu.

“Ya, besok kita sudah bertolak dari Prkanbaru ke Thailan dan perjalanan ini murni dana masing-masing peserta uang ikut dalam rombongan,” ujar Taslim.

Ia menyebutkan, adapun kegiatan dan program kunjungan muhibbah ini, bertujuan mengeratkan tali persaudaraan rumpun melayu dan peningkatan persaudaraan seiman .

“Tentu dengan kokohnya persaudaraan yang kita jalin terus menerus, akan memberikan dampak positif. Ini mengingatkan kembali sejarah masa silam, bagai mana Sulthan Siak ke 3 yakni Sulthan Tengku Ismail membantu Raja Patani dalam peperangan pada abad 18,” jelasnya.

MENARIK DIBACA:  Kronologi Pengungkapan 203 Kg Sabu dan 404.491 Butir Ekstasi oleh Tim Polda Riau

Menurutnya, program kunjungan setelah mengunjungi dua sekolah di Naratiwat dan Patani, rombongan akan melihat pernikahan Cikgu Wan Ikrom dengan Cikgu Khadijah pada tanggal 28/4.

Taslim juga menyampaikan, Cikgu Wan Ikrom dan Cikgu Khadijah ini pernah pendidikan dan pengabdian lapangan ( PPL) di MTs Al Muttaqin Panam Pekanbaru tahun 2021.

Ketua DMDI Kota Pekenbaru Ayat Cahyadi dan pengurus akan menggelar lawatan muhibba ke Provinsi Naratiwat, Negara Thailan Selatan.

SINKAP.info | Laporan: Abu

Komentar