Bupati Asmar Terima Audiensi BPMP dan BGP Riau

Kepulauan Meranti1664 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menerima audiensi Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Riau dan Balai Guru Penggerak (BGP) Riau, di rumah dinas Jalan Merdeka Selatpanjang, Selasa (16/01) malam.

Asmar mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut dan memberikan informasi serta pengalaman baru khususnya di bidang pendidikan.

“Kita akan selalu berkoordinasi, dan siap membantu program yang ada karena ini sangat penting, terlebih untuk mencerdaskan anak daerah,” kata Asmar.

Dia juga berharap dunia pendidikan tidak dipolitisasi, terlebih saat ini memasuki tahun-tahun politik.

“Tingkatkan mutu pendidikan, jalankan kerja sama dengan berbagai pihak seperti google, sekarang ini eranya digital,” harap Asmar.

Kepala BPMP Provinsi Riau Dr. Nilam Suri menjelaskan ada beberapa agenda tim dalam kunjungan tersebut. Diantaranya membuka sosialisasi pendampingan pengelolaan kinerja kepala sekolah dan guru.

“Kemudian audiensi bersama bupati untuk menyampaikan program prioritas yang bisa didukung,” jelas Nilam.

Dia menambahkan program prioritas yang dibahas pada audiensi itu meliputi pengangkatan guru penggerak menjadi kepala sekolah.

“Serta dukungan pemerintah melalui APBD, alhamdulillah bupati setuju,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau Reisky Bestari, S.Pd, M.Pd mengapresiasi Pemkab Meranti.

“Tidak sulit ditemui, memberikan kemudahan kepada kami untuk memastikan program merdeka belajar di Meranti berjalan dengan baik,” kata Reisky.

Pada audiensi tersebut juga dihadiri oleh pihak google wilayah Riau, sebagai mitra dalam menjalankan program merdeka belajar di Meranti.

SINKSP.info | Laporan: Satria K