Bupati Kasmarni Tegaskan, Istri ASN Harus Sehat dan Energik Serta Selalu Mendukung Tugas Suami

Bengkalis189 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Guna mendukung terbentuknya Wanita yang sehat, bugar, energik, gemar berolahraga serta selalui mencintai kebersamaan, sempena memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-52, PB Korpri Kabupaten Bengkalis laksanakan lomba gerak jalan khusus Dharma Wanita Persatuan. Minggu (3/12) pagi.

Lomba gerak jalan khusus DWP tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso, Sekretaris Daerah Bengkalis dr. Ersan Saputra, Ketua TP-PKK Siti Asiyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani Ersan dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Dalam arahannya, Bupati Kasmarni mengingatkan seluruh peserta gerak jalan, agar momentum gerak jalan ini tidak semata-mata dijadikan sebagai ajang prestasi, namun dapat dijadikan sebagai ajang untuk menyehatkan sekaligus memperkuat kebersamaan anggota DWP Kabupaten Bengkalis.

“Karena dengan menjadi wanita yang sehat, bugar serta memiliki semangat kebersamaan yang kuat, kami optimis, DWP dapat ikut berkonstribusi dalam pembangunan daerah khususnya Kabupaten Bengkalis,” ungkap Orang Nomor Satu di Negeri Junjungan tersebut.

Bupati Kasmarni juga mengajak seluruh peserta gerak jalan yang khusus diikuti oleh para istri ASN Kabupaten Bengkalis untuk selalu mendampingi serta memberikan dukungan kepada suaminya sebagai ASN dengan penuh cinta, dalam menunjang tugas serta karirnya, agar berhasil dan sukses.

“Seorang ibu memiliki peran dalam mendorong kesuksesan kehidupan, dan seorang istri memiliki peran dalam mewujudkan kesuksesan suami,” Ujar Bupati Kasmarni.

Gerak jalan beregu khusus DWP ini melibatkan 15 regu ibu-ibu DWP Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis, dimana setiap regu terdiri dari 10 orang termasuk pimpinan regu. 6 orang diantaranya istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 4 orang istri honorer dan karyawati.

Adapun rute yang dilalui peserta lomba tersebut adalah Jalan ahmad Yani menuju Jalan Hangtuah dilanjutkan ke Sultan Syarif Kasim kemudian ke Jalan Sudirman lanjut lagi ke Jalan Cokro Aminoto kembali lagi ke Jalan Hangtuah dan finish Jalan Ahmad Yani Halaman Kantor Bupati.

SINKAP.infp | Laporan: Jamil