Putri Kembung Luar Juara Pertama Bidang Hiasan Mushaf Putri MTQ XLI Riau di Kabupaten Indragiri Hulu

Bengkalis241 Dilihat

BANTAN, SINKAP.info – Nesa Aqila, putri asal Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan berhasil meraih juara pertama Cabang Hiasan Mushaf Putri pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2023.

Pencapaian prestasi terbaik Cabang Hiasan Mushaf Putri dari seluruh peserta 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau ini, bukanlah hal yang mudah untuk diperoleh. Namun melalui ketekunan dan latihan yang keras, sehingga membuahkan hasil yang membanggakan bagi keluarganya dan Desa Kembung Luar.

“Ya, kami sangat bangga anak Desa Kembung Luar meraih juara satu dalam perhelatan MTQ tingkat provinsi bidang Hiasan Mushaf Putri. Atas nama Pemdes Kembung Luar kami mengucapkan tahniah, karena sudah membanggakan kampung kita ditingkat Provinsi Riau,” ujar Kepala Desa Kembung Luar, Jamaluddin, Senin (20/11).

Ia didampingi Sekdes, Faizan menyampaikan ungkapan kegembiraan dan atas nama Pemerintah Desa Kembung Luar dan seluruh masyarakat Desa Kembung Luar merasa bersyukur atas capaian oleh peserta MTQ Riau dari Desa Kembung Luar.

Tentunya kata Jamaluddin, prestasi ini jangan sebatas di tingkat provinsi saja, namun hendaknya sampai ke tingkatan nasional. Pihaknya juga mendukung upaya Nesa Aqila untuk terus mengembangkan bakatnya menjadi penghias mushaf Alquran nantinya.

“Kami mendoakan agar putri kampung kami ini sukses dalam cita- citanya dan nantinya ilmu yang telah diraih dapat ditularkan kepada anak-anak yang ada dikampung kita,” harapnya.

SINKAP.info | Laporan: Jamil