Disdagperin Bengkalis Gelar Misi Dagang di Forum Temu Bisnis Bersama Kota Batam

Bengkalis166 Dilihat

BATAM, SINKAP.info – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan Misi Dagang dalam Forum Temu Bisnis bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Kamis, 12/10 di Da Vienna Boutique Hotel Batam.

Kegiatan yang dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Bustami HY, Inspektur Daerah Bengkalis Radius Akima, Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis Zulpan, Kepala Disperindag Kota Batam Gustian Riau, Kepala Diskominfotik Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, Sekreraris PUPR Bengkalis Erdila Johan.

Selain itu turut ikut serta dalam Misi Dagang, kelompok UMKM, retail modern, asosiasi dan eksportir yang ada di Kabupaten Bengkalis dan Kota Batam berjumlah hampir 50 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Kasmarni menyebut penyelenggaraan Misi Dagang dalam Forum Temu Bisnis itu merupakan momentum strategis dan juga sebagai media komunikasi bagi pelaku usaha dari Kabupaten Bengkalis dengan pelaku usaha di Kota Batam.

Orang nomor satu di Negeri Junjungan itu berharap, melalui forum ini nantinya dapat memperkuat potensi perdagangan, kerja sama di berbagai sektor, dan membangun partnership serta jejaring bisnis antara pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bengkalis dan Kota Batam.

“Dengan harapan, akan terjadinya kerjasama yang berkelanjutan dan peningkatan transaksi perdagangan yang signifikan antar berbagai pihak,” ujar Bapati Kasmarni.

Kegiatan ini juga sebagai upaya mengungkit kinerja perdagangan antar daerah yang mampu menjadi salah satu bentuk mitigasi dan kewaspadaan terhadap antisipasi inflasi yang sedang dihadapi oleh daerah.

“Kami sangat mengharapkan, kinerja perdagangan antar daerah dan kerjasama yang dilakukan di berbagai sektor melalui Misi Dagang yang kita gelar mampu mempercepat terwujudnya optimisme Bengkalis Bermasa terutama dalam mendukung pemulihan ekonomi daerah dan khususnya dalam pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin dalam sambutannya mengharapkan kerjasama antar Pemkab Bengkalis dan Kota Batam terus terjalin, sehingga produk lokal kedua daerah ini mampu berkiprah hingga mendunia.

“Kita bisa saling berbagai produk usaha atau komoditi yang ada. Bersama-sama dapat difasilitasi untuk bisa maju dan berkembang secara berkelanjutan, bahkan go internasional, melalui tangan-tangan kelompok UMKM, retail modern, asosiasi dan eksportir yang ada,” ucapnya. 

SINKAP.info | Redaksi