Plt Bupati H. Asmar Lihat Pelayanan RSA Laksamana Malahayati

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri pembukaan pengobatan gratis di Kapal Rumah Sakit Apung (RSA) Laksamana Malahayati di Pelabuhan Pol Air Selatpanjang, Rabu (12/7).

Kegiatan yang digelar oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dibuka langsung oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Riau, Zukri Mirsan.

Dia menyebutkan, Laksamana Malahayati merupakan kapal yang dirancang sebagai Rumah Sakit Terapung yang digunakan untuk melaksanakan tugas kemanusiaan dalam bidang kesehatan. Diresmikan oleh Ketum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri.

“Hari ini PDI Perjuangan melaksanakan bakti sosial yakni berobat gratis sekaligus memberikan sembako kepada masyarakat Kepulauan Meranti,” ungkap Zukri yang juga Bupati Pelalawan itu.

Plt Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar mengucapakan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti, yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan turun langsung secara gratis.

“Kegiatan ini tentunya sangat mendukung komitmen pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Asmar.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan membawa banyak manfaat bagi penerima pengobatan, serta diberikan kesembuhan.

Selanjutnya kegiatan pembukaan tersebut dilanjut dengan peninjauan fasilitas kesehatan yang ada di Kapal RSA Laksamana Malahayati.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Riau H. Syafaruddin Poti, Ketua DPC PDI Perjuangan Kepulauan Meranti Jagdev Singh, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti H. Khalid Ali, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, perwakilan Polres Meranti, serta penerima bakti sosial dan undangan lainnya.

SINKAP.info | Laporan: Sholihin