Nuzulul Quran, Pj. Wako Himbau: Waspada Tingkat Kerawanan Menjelang Lebaran

Tebing tinggi90 Dilihat

TEBING TINGGI, SINKAP.info – Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., Memperingati Nuzulul Qur’an sekaligus memberikan santunan kepada Ketua BKM, 10 orang anak yatim piatu dan 15 orang kaum dhuafa serta melakukan sholat Tarawih berjamaah di Masjid Al’ A’raf Haramain, Kemarin Malam di Jl. Gunung Arjuna Kel. Mekar Sentosa Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., kembali menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

“Pada kesempatan hari ini, kami tetap mengingatkan dan kami tetap menghimbau bahwa selama bulan Ramadhan dan Ramadhan sebelumnya kita bisa melihat ada kecenderungan, bukan berarti harus tapi ada kecenderungan di bulan-bulan Ramadan menjelang Idul Fitri tingkat kerawanan itu meningkat,” ucapnya.

Lanjutnya, bahwa Pemko Tebing Tinggi akan menyalurkan bantuan 12.000 lebih paket sembako yang akan disebar di 5 kecamatan. Bantuan ini nantinya akan disalurkan oleh Kantor Pos melalui kantor camat masing-masing dan dibagikan kepada masyarakat yang namanya terdaftar sebagai penerima bantuan.

“Jadi Pak Camat, Lurah, ini datanya sudah ada di Kantor Pos dan tolong benar-benar yang terdaftar disitu yang dapat. Dan kalau memang dia sudah tidak berada di tempat itu bisa digantikan kepada yang lain. Jadi stok cadangan ini tidak terlalu kaku. Apabila orang yang sudah tidak ada itu, barang bukan dikembalikan tapi boleh digantikan kepada keluarga yang lain,” katanya.

BKM Masjid Al’ A’raf Haramain H. Watman menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.

Sementara itu, Ustadz Dr. H. Mursal Aziz, S. Ag,. M.Pd.I menyampaikan cerita sejarah bagaimana umat muslim beriman kepada Allah dan Nabi Muhammad.

“Kalau engkau sanggup membelah bulan itu, tunjukkan kenabianmu, tunjukkan kemukjizatanmu. Kalau kau sanggup belah kami akan beriman kepada Allah Tuhanmu dan kami akan beriman kepadamu,” ucap Ustadz Dr. H. Mursal Aziz.

Turut hadir Ketua Tim TP PKK Kota Tebing Tinggi Ny. Harliaminda Dimiyathi, Kabag Kesra, Kepala Bidang Komunikasi Iswan Suhendi, S. STP, M.Si, Plt. Kabag Protokol Faisal Ahmad S.Ag, Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., An.Muhammad Irsan Lubis.SH .Kabid Arsip di Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kabag Kesbang Pol, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Rambutan, Lurah Mekar Sentosa, Tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat di lingkungan Masjid Al’ A’raf Haramain.

SINKAP.info | Laporan: Saptha N Isa