Kilang Pertamina Meledak Gemparkan Warga Dumai

Dumai168 Dilihat

DUMAI, SINKAP.info – Kejadian ledakan Kilang Pertamina RU II Dumai Jalan Putri Tujuh yang menyemburkan Api besar membuat warga Dumai berhamburan melihat lokasi kejadian. Peristiwa ledakan Industri minyak ini diperkirakan jam 22.40 Wib, Sabtu (1/4) malam.

“Kami mendengar dentuman suara keras dan seperti gempa sekitar jam 22.40. Setelah berhamburan ke luar rumah ternyata kilang Pertamina meledak,” kata Ozi salah satu warga Dumai.

Menurut informasi yang dirangkum, radius ledakan kilang Pertamina menyebabkan fasilitas rumah dan masjid yang tidak jauh dari tempat kejadian mengalami kerusakan.

“Kaca dan plafon rumah warga dan Masjid ada yang rusak, mungkin karena getaran kuat seperti gempa,” sebut salah satu warga di dekat lokasi kejadian.

Sementara Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto membenarkan peristiwa tersebut saat berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya (dapur kilang Pertamina RU II Dumai meledak). Ini lagi di TKP,” kata AKBP Nurhadi dilansir dari Newslis.

Diketahui sumber ledakan tersebut berasal dari HCU Compressor C2 yang berada di depan parkiran mobil pemadam kebakaran Refinery Unit II (RU) II Pertamina.

Menurut informasi yang beredar di group Media sosial, kejadian ledakan kilang Pertamina ini mengakibatkan perkiraan 5 orang korban luka luka.

SINKAP.info | Laporan: Mhd