DHL dan Nespresso Menjalin Kemitraan Logistik di Australia

GLOBAL168 Dilihat

SYDNEY, SINKAP.info – DHL Supply Chain penyedia kontrak logistik terkemuka di dunia, memperluas kemitraan strategisnya dengan Nestlé Nespresso S.A. DHL sekarang akan menyediakan layanan logistik dan pemenuhan di Brisbane dan Sydney, Australia. Ini dibangun atas kemitraan yang ada di Italia, Brasil, Malaysia, Taiwan, Inggris, dan Irlandia, dengan beberapa di antaranya sudah ada sejak tahun 2014.

“Kami sangat senang dapat memperluas hubungan kami untuk mencakup Australia untuk pertama kalinya,” kata Steve Thomsett, CEO DHL Supply Chain Australia dan New Zealand, Sabtu (16/4).

“Ini menandakan awal dari kemitraan yang hebat di Australia dan memperluas kemitraan global yang luar biasa. Dua fasilitas disini akan menjadi perpaduan operasi manual dan otomasi dengan menampilkan sistem pick-to-light,” ujarnya.

Diproyeksikan untuk menangani lebih dari 1 juta pesanan pada tahun pertama, operasi Australia akan berbasis di fasilitas omnichannel di Brisbane dan Sydney. Semua pasar, Rantai Pasokan DHL mengelola aspek-aspek kunci dari rantai pasokan, termasuk penyimpanan, pergudangan, serta pengambilan dan pengepakan pesanan individual.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan DHL Supply Chain dengan pembukaan situs baru kami di Sydney untuk memungkinkan persiapan pesanan yang lebih cepat dan lebih efisien, meningkatkan pengalaman pengiriman bagi pelanggan kami,” kata Jean-Marc Dragoli, Managing Director, Nespresso Oceania.

“Lokasi baru kami di Brisbane juga merupakan langkah penting lainnya bagi Nespresso dalam mengurangi emisi kami secara lokal karena meminimalkan kebutuhan pengiriman udara dari Sydney dan Melbourne ke Brisbane,” sebut Jean.

Fleksibilitas dan kapasitas untuk meningkatkan operasi merupakan pendorong utama keputusan Nespresso untuk bermitra dengan DHL Supply Chain di Australia. Untuk memenuhi pertumbuhan merek di pasar utama, gudang Brisbane dipilih secara strategis untuk menghadirkan efisiensi kecepatan ke pasar dan berkontribusi pada sasaran keberlanjutan. Lokasi Queensland yang baru mengurangi jejak karbon dengan mengirimkan langsung dari pelabuhan Brisbane ke pusat distribusi terdekat.

DHL – Perusahaan logistik untuk dunia

DHL adalah merek global terkemuka di industri logistik. Divisi DHL kami menawarkan portofolio layanan logistik yang tak tertandingi mulai dari paket nasional dan internasional. Solusi dari pengiriman dan pemenuhan e-commerce, ekspres internasional, transportasi darat, udara dan laut hingga manajemen rantai pasokan industri. Dengan sekitar 380.000 karyawan lebih dari 220 negara dan wilayah di seluruh dunia. DHL menghubungkan orang dan bisnis dengan aman dan andal, memungkinkan arus perdagangan global yang berkelanjutan. Dengan solusi khusus untuk pertumbuhan pasar dan industri termasuk teknologi, ilmu hayati dan perawatan kesehatan, teknik, manufaktur dan energi, mobilitas otomotif dan ritel, DHL secara tegas diposisikan sebagai “Perusahaan logistik untuk dunia”.

DHL adalah bagian dari Deutsche Post DHL Group. Grup menghasilkan pendapatan lebih dari 81 miliar euro pada tahun 2021. Dengan praktik bisnis yang berkelanjutan dan komitmen terhadap masyarakat dan lingkungan, Grup memberikan kontribusi positif bagi dunia. Deutsche Post DHL Group bertujuan untuk mencapai logistik emisi net-zero pada tahun 2050.

SINKAP.info | Editor: MF