Selama Dua Hari Pelabuhan Ro Ro Sungai Selari Dilayani Satu Dermaga

Bengkalis133 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info Selama dua hari dermaga 2 pelabuhan penyeberangan Roll On Roll Off (RoRo) Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu hanya dilayani satu dermaga. Hal ini karena perbaikan lantai Moveabel Brigde (MB) pada dermaga 2.

“Mulai hari ini, ada pengerjaan perbaikan dermaga 2 pelabuhan penyeberangan RoRo Sungai Selari, maka selama dua hari ini pelayanan di pelabuhan RoRo Sungai Selari hanya dilayani dermaga 1,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis Agus Sofyan, Senin 27/03.

Atas penutupan salah satu dermaga di pelabuhan penyeberangan RoRo Sungai Selari ini, Kepala Dinas Perhubungan menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa kapal penyeberangan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Insya-Allah, kami menargetkan pada hari Rabu nanti, dermaga 2 Sungai Selari sudah bisa beroperasi,” ujar Agus.

Penutupan dermaga 2 ini tentu berpengaruh pada pelayanan penyeberangan, karena trip kapal akan berkurang. Untuk itu agar tidak terjadi penumpukan atau antrian panjang di pelabuhan penyeberangan, Kepala Dishub Bengkalis mengimbau kepada calon penumpang untuk menyesuaikan keberangkatannya.

Konsekuensinya jadwal trip kapal dilakukan penyesuaian dan pengalihan sandar kapal hanya mengarah ke satu dermaga di Sungai Selari. Disarankan warga yang ingin menyeberangan ke Pulau Bengkalis, agar memarkirkan kendaraannya di areal parkir pelabuhan penyeberangan RoRo Sungai Selari.

Ditambahkan Agus, sesuai rencana perbaikan lantai juga akan dilaksanakan pada pelabuhan penyeberangan RoRo Air Putih, Kecamatan Bengkalis. Menurut rencana pengerjaan perbaikan lantai MB pada dermaga 1 akan memakan waktu selama 7 hari. Mengenai waktu pengerjaan lantai MB dermaga 1 pelabuhan RoRo Air Putih ini akan diumumkan.

“Dalam waktu dekat ini, setelah pengerjaan lantai MB pada dermaga 2 Sungai Selari selesai, kita lanjutkan pada pengerjaan lantai MB dermaga 1 Air Putih,” jelas Agus.

Diungkapkan Agus, pengerjaan lantai MB di pelabuhan RoRo Sungai Selari dan Air Putih sudah sangat mendesak, mengingat kondisinya sudah rusak. Selain itu hal ini sebagai antisipasi memaksimalkan pelayanan pada arus mudik maupun arus balik pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Sekali lagi, Kepala Dishub menyampaikan permohonan maaf, atas ketidaknyamanan pelayanan pada pelabuhan Ro Ro penyeberangan di Sungai Selari, Bukit Batu maupun Air Putih, Bengkalis.

SINKAP.info | Redaksi