Percepat Penurunan Stunting, DPPKB Taja Orientasi Kader TPK Di Mandau

Bengkalis101 Dilihat

DURI, SINKAP.info – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan Orientasi Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Kecamatan Mandau, Sabtu, 18/03.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Bathin Betuah Kantor Camat Mandau dihadiri Kepala BKKBN, Mardalena Wati Yulia, Kepala Bidang K3 DPPKB, Dedi Suhendri mewakili Kadis, Kasi PMD, Faizal mewakili Camat, Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Bengkalis, Fadli, Ketua IBI Cabang Kabupaten Bengkalis, Syafra Rita, Satgas Stunting Kabupaten Bengkalis Budi Santoso, PLKB dan Tim Bangga Kencana serta Kader TPK.

Dalam sambutan Camat Mandau yang dibacakan Kasi PMD, Faizal mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh Kader TPK yang atas kerja keras mereka sehingga Kabupaten Bengkalis menurun angka Prevalensi Stuntingnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua Kader TPK yang telah berhasil menurunkan angka stunting di Kabupaten Bengkalis menjadi 8,4 persen dan menjadikan Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini menjadi Kabupaten nomor 1 dalam penurunan Stunting,” jelas Faizal.

Faizal berharap, stunting di Kabupaten Bengkalis terus menurun hingga jadi zero Stunting.

Senada dengan itu, Kabid K3 DPPKB Kabupaten Bengkalis dalam sambutannya mengharapkan agar Kader TPK selalu berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting.

“Kami berharap agar Kader selalu bersemangat menuju Kabupaten Bengkalis Zero Stunting, sehingga Kabupaten Bengkalis Bermasa dapat segera terwujud,” harap Dedi.

Selaku ujung tombak penurunan stunting, lanjut Dedi, Kader TPK juga harus memahami bagaimana teknis komunikasi yang efektif.

“Harapan kami pada orientasi ini, para Kader TPK lebih meningkat ilmunya tentang bagaimana cara komunikasi yang baik dan efektif, sehingga apa yang disampaikan kepada masyarakat nantinya dapat tersampaikan dengan baik dan masyarakat sangat memahami akan Stunting,” jelas Dedi.

Kegiatan yang dibagi 2 sesi, pagi dan siang ini, lanjut Dedi, karena peserta Kader TPK di Kecamatan Mandau merupakan kader TPK terbanyak dari 11 kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis.

“Kami sengaja membagi 2 sesi, pagi dan siang, dalam orientasi ini, karena Kader TPK di Kecamatan Mandau cukup banyak yakni 246 kader, hal ini  kami lakukan agar Kader TPK memahami apa yang akan disampaikan oleh para narasumber,” tutup Dedi.

SINKAP.info | Redaksi