Beranda RIAU Bengkalis

Ketua DPRD Hadiri Launching Hanpangan yang dilaksanakan TNI AD dan PT. PHR

47

BATHIN SOLAPAN, SINKAP.info – Ketua DPRD Kabupaten H. Khairul Umam Lc, ME. Sy, menghadiri Launching Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang dilaksanakan oleh TNI AD dan PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Rabu (14/09).

Ketahanan Pangan (Hanpangan) merupakan program yang telah dicanangkan pemerintah untuk menunjang atau menjaga ketahanan pangan nasional dan mewujudkan Swasembada nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

H. Khairul Umam mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, Dandim, Kapolda Riau Irjen Pol. M. Iqbal, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung dan Forkopim Bengkalis menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI. Dr. Dudung Abducrahman.

H. Khairul Umam mengapresiasi dan mendukung program Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang dilaksanakan oleh TNI AD dan PT Pertamina, hal itu disampaikannya kepada sejumlah awak media bahwa legislatif bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis mendukung program ini.

“Kami dari legislatif sangat mendukung program ini karena program ini sangat menguntungkan bagi Provinsi Riau dan khususnya Kabupaten Bengkalis, selama ini hanya tanaman keras saja yang dibudidayakan namun saat ini yang dibudidayakan tanaman pangan dan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mengembangkan tanaman pangan lainnya,” ucap Khairul Umam.

Tambahnya lagi, “Hal ini tentu saja tidak bisa hanya mengandalkan APBD saja tetapi dukungan dari perusahaan-perusahaan besar yang ada di Kabupaten Bengkalis, seperti yang sudah dilakukan oleh PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) saat ini dan kita optimis program TNI AD bersama PT. Pertamina Hulu Rokan dapat berjalan dengan lancar dan bisa berguna bagi masyarakat banyak,” tutup Khairul Umam.

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments