Pelatihan Jurnalistik dan Pengukuhan DPC Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Kampar, Nefrizal Pili Resmi Dikukuhkan

Kampar102 Dilihat

BANGKINANG, SINKAP.info – Pelatihan jurnalistik sekaligus pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Jurnalis Siber (DPC PJS) tahun 2022-2027 di gelar di Stanum Park Bangkinang Kabupaten Kampar pada Senin (27/6).

Nefrizal Pili resmi menjadi ketua umum DPC PJS Kabupaten Kampar selama 5 tahun kedepan setelah prosesi pengukuhan pengurus baru DPC PJS dan pembacaan SK oleh sekretaris umum DPD PJS Provinsi Riau, Abdul Kadir, S. Pd, M. Pd, M. I. Kom. Selanjutnya, pelatihan jurnalistik di amanah kan langsung dari DPP PJS, Mahmud Marhaba, kepada DPD PJS Provinsi Riau, Drs. Wahyudi El Panggabean, M. H.

Pelatihan jurnalistik dan pengukuhan pengurus ini disaksikan langsung oleh Asisten Administrasi Umum Bupati Kampar Ir. Azwan, M. Si, Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba, Ketua Umum DPD PJS Provinsi Riau Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H, serta seluruh peserta pelatihan jurnalistik se-provinsi Riau.

Ir. Azwan, M. Si selaku Asisten Administrasi Umum Bupati Kampar membuka secara resmi pelatihan jurnalistik sekaligus pengukuhan pengurus DPC-PJS Kampar. Dalam sambutan dia mengatakan bahwa Bupati Kampar bersinergi dengan kegiatan ini untuk membangun Pers yang lebih baik, memberi dukungan dan bantuan kepada para jurnalis khusus nya di kabupaten Kampar.

“Mudahan melalui PJS, semua yang berkiprah di organisasi ini bisa bersama-sama berkontribusi membangun Kampar yang lebih baik,” ungkap Azwan.

Pada kesempatan yang sama, Nefrizal Pili selaku ketua umum DPC PJS Kabupaten Kampar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ketua umum DPP PJS Mahmud Marhaba di Kabupaten Kampar. Beliau juga mengatakan bahwa Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) bukan untuk menyaingi, apalagi memusuhi tetapi ikut serta mewujudkan tujuan dari PJS untuk menjadikan jurnalis yang profesional dan kompeten terutama di Kabupaten Kampar.

“Dengan dukungan semua pihak dan pimpinan daerah, kami bersama sama akan membangun Kampar lebih baik ke depannya dengan menjadikan jurnalis yang profesional serta kompeten,” ungkap Nefrizal.

Dalam kesempatan yang sama, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H selaku ketua umum DPD PJS provinsi Riau mengatakan, memasuki profesi jurnalis dengan setengah hati akan menyebabkan kegagalan, maka jadilah jurnalis profesional dengan keberanian dan moral yang baik.

“Untuk itu atas amanah yang diberikan, mari berhimpun menjadi jurnalis dengan sepenuh hati,” kata Wahyudi.

Mahmud Marhaba, selaku ketua umum DPP PJS juga mengatakan wadah ini harus kita bangun bersama dengan visi yang kuat, integritas yang baik sehingga menjadi wartawan yang kompeten. Berikan sesuatu yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Spirit dibangun dengan kekuatan yang luar biasa. Basic wartawan harus kuat, pengetahuan harus luas. Kiranya ini bisa menjadi spirit baru, berjalan bersama dengan terhormat, terpelajar, dan di kagumi,” kata Mahmud.

SINKAP.info | Laporan: K Nisak