Beranda SUMATERA UTARA Tebing tinggi

Wali Kota Tebing Tinggi Terima Kunker Pemantauan Arus Mudik Lebaran Oleh MABES POLRI

44

TEBING TINGGI, SINKAP.info – Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. bersama Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. dan Kapolres AKBP. Muhammad Kunto Wibisono, S.IK. menerima kunjungan kerja Irwasum Mabes Polri Komjen.Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.,CSFA dan Tim Wasops Itwasum serta Kapolda Sumut Irjen.Pol.Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. di Pos Terpadu Gerbang Pintu Tol Kota Tebing Tinggi, Minggu (08/05).

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka pemantauan arus mudik lebaran 2022.

Wali Kota Tebing Tinggi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepadatan arus lalu lintas yang terjadi merupakan luapan dari masyarakat yang disebabkan setelah 2 tahun tidak melaksanakan mudik.

Ditambahkan Wali Kota, Kota Tebing Tinggi merupakan persimpangan yang membagi arah ke Pematang Siantar dan Kisaran, yang mana hal tersebut menjadikan Kota Tebing Tinggi menjadi daerah perlintasan yang wajib dilalui para pemudik yang menuju arah Kota Siantar ataupun Kota Kisaran.

Selain itu, belum terselesaikannya pembangunan jalan tol menuju Kota Parapat dan Kisaran juga menjadi salah satu penyebab terjadinya penumpukan kendaraan di pintu tol Tebing Tinggi.

Untuk itu, Wali Kota berharap adanya pelebaran jalan untuk lintas timur dan tengah.

“Karena jalan tol belum selesai, maka pertemuan jalan tol ini di jalan arteri. Kami berharap kepada pada bapak, untuk lintas timur dan tengah ini dilakukan pelebaran jalan,” tutup Wali Kota.

Disampaikan Kapolres dalam laporannya, bahwa jumlah rata – rata kendaraan yang melintas di gerbang tol Kota Tebing Tinggi setiap harinya sejak tanggal 27 April 2022 pukul 00.00 WIB yaitu rata – rata sebanyak 10.000 kendaraan dan puncak terbanyaknya yaitu pada tanggal 5 Mei 2022 sebanyak 21.780 kendaraan.

Dengan jumlah personil di Pos Terpadu Gerbang Tol Kota Tebing Tinggi sebanyak 20 Personil Polri, 3 Personil TNI, 6 personil Dishub, 2 personil Satpol PP dan 2 personil Dinkes.

Sementara dalam sambutan dan arahan Irwasum Polri, bahwa Mabes Polri turut memantau kegiatan pengamanan Operasi terpusat Toba tahun 2022.

Dan besok Senin, 09 Mei tahun 2022, seluruh rangkaian pengamanan Operasi Ketupat Terpusat tahun 2022 telah selesai, namun akan dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan hingga tanggal 16 Mei 2022 dan turut mengingatkan pelayanan vaksin agar tetap dilaksanakan dan memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Disini kami juga selalu ingatkan terhadap seluruh jajaran agar kegiatan pelaksanaan pelayanan vaksinasi tetap dilaksanakan, terutama di tempat-tempat pusat keramaian masyarakat, agar masyarakat dapat dengan mudah menerina vaksinasi. Saya pesankan agar kita tetap memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat,” pungkas Irwasum Polri.

Selanjutnya Wali Kota Tebing Tinggi, Ketua DPRD dan Kapolres serta Irwasum Polri beserta dengan Tim Wasops Itwasum dan Kapolda Sumut memberikan bingkisan Lebaran kepada Pos Terpadu Gerbang Pintu Tol Kota Tebing Tinggi dan dilanjutkan dengan menyapa para pengguna jalan tol Kota Tebing Tinggi.

SINKAP.info | Laporan: Saptha
Facebook Comments