Beranda RIAU Pekanbaru

Kadisdik Hadiri Khatam Al-Qur’an di SMP N 34 Pekanbaru

91

PEKANBARU, SINKAP.info – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 34 Pekanbaru, Menggelar kegiatan Khatam Al-Qura’an dan Muhasabah di bulan Ramadhan 1443H tahun ini. Kegaitan ini mengangkat tema “ Dengan Khatam Al-Qur’an dan Muhasabah Mari tingkatkan Ibadah di bulan suci ramadhan semoga jadi insan yang beriman dan ber akhlakul karimah” acara ini bertempat di Mushalla SMP N 34 Pekanbaru, Kamis (21/04).

Dalam kegiatan ini langsung di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr.H. Ismardi Ilyas,M,Ag, Lurah, Babinsa, RW RT serta Pemateri Bung Sarwan Kelana selaku Ketua ICMI MUda Kota Pekanbaru. Pada kegiatan ini juga diadakan santunan anak anak yatim serta memberikat Zakat kepada anak anak yang orang tuanya berhak menerima zakat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memberi apresiasi kegiatan yang telah diselenggarkan oleh SMP N34 Pekanbaru ini. “ yang jelas kami sangat mendukung kegiatan ini, yang mana kegiatan ini sangat baik dan positif kepada anak-anak, diharapkan semua kita dapat bersinergi dalam mengasuh anak-anak kita.” Kata Ismardi dalam sambutananya.

Lebih lanjut diceritakannya, Kalau kita mengatakan pendidikan itu menciptakan anak-anak cerdas semua bisa cerdas, bangsa ini sudah terlalu banyak orang cerdas, tetapi apakah mereka itu berakhlakul karimah, pendidikan itu sebenarnya menciptakan anak-anak bangsa yang beraklahkul karimah kalau ada pendidikan yang menjadikan anak-anak nya yang bisa duduk dimasjid, hafal al quran dan beraklah sesuai al quran itu baru unggul.

“ Sekarang bagaimana pendidikan itu dapat membawa anak anak ke Masjid dekat dengan al quran, karena Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Oleh karena itu harus adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara guru dan orang tua dirumah untuk mendidik anak-anak menjadi lebih baik. Serta guru dan orang tua harus dapat menjadi contoh bagi abak-anak. Karena Yang kita butuhkan itu adalah keteladanan, dan memberikan contoh kepada anak-anak kita.” Tutup Ismardi.

Sedangkan Kepala Sekolah SMP Negeri 34 Pekanbaru, Sri Tuti Wahyuni dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada kepada Tamu undangan terutama Kepala Dinas Pendidikkan Pekanbaru Ismardi Ilyas, Pak Lurah, RW RT, Babinsa serta Ustad Sarwan Kelana ketua ICMI Muda Pekanbaru.

“ ya Disini kami juga melakukan pesanteren kilat ramadhan, serta kami juga melakukan kegiatan zakat fitrah dari anak anak yang mana zakat ini kami bagikan kepada anak-anak yang berhak menerima dengan tujuan bagaimana anak-anak belajar cara membayar zakat serta Kita juga ada santunan anak-anak yatim yang mana ini kami kumpul dari sedekah dan infak selama ramadhan ini.” Jelas kapsek.

Terakhir Kepala Sekolah yang baru sebulan Lebih itu dilantik, menyampaikan semua yang dilakukannya ini adalah bentuk dari implementasi dari kegiatan nya. “ Semua ini kami lakukan adalah bentuk dari implementasi atau kegiatan sekolah madani, Selama ramadhan ini anak-anak dituntut dengan kegitan keagamaan baik di rumah maupun di sekolah. Nanti program ini akan kita lanjutkan sehingga mereka mendapatkan sertifikat. kalau mereka sudah tamat dari sini, Jadi bapak ibu wali murid berilah semangat kepada anak-anak kita agar terus semangat belajar.” Tutup Sri Tuti Wahyuni.

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments