Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Dema STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Gelar Bakti Sosial

235

MERANTI, SINKAP.info – Dewan Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang melakukan bakti sosial ke musholla Al ikhlas desa Tanjung Gadai dalam rangka Menyambut bulan suci Ramadhan, Kamis (24/03).

Dalam agenda tersebut melibatkan seluruh pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Kampus (UKK) selingkungan kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang. Di hadiri juga oleh pengurus musholla Al ikhlas pak Tris didampingi oleh sekdes Tanjung Gadai.

Ketua DEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Mohd Ilham menyampaikan bahwa kegiatan ini kita lakukan setiap tahunnya. Baksos sudah seperti agenda rutinitas pengurus Dewan eksekutif mahasiswa, bedanya saja tahun ini kita lakukan di musholla.

Kalau dulu kita melakukan baksos ke Desa Sungai Tohor Barat dusun Nerlang di SD kelas jauh. Tahun ini agak berbeda, karena kita akan menyambut bulan suci Ramadhan saya kira rumah ibadah harus kita prioritaskan kebutuhan.

“Alhamdulillah kita kesini dengan membawa barang yang seadanya kami dapatkan dari hasil donasi. Saya kira, semarak Ramadhan harus di dukung dgn kebutuhan musholla yang juga harus terpenuhi, seperti Al Qur’an, sajadah, dan lain sebagainya.” Ujar Ilham

Lanjutnya Kami juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan masyarakat disini. Kegiatan ini bukan lah serta Merta hasil jerih payah kami, melainkan kami hanya perpanjangan tangan.

“Terimakasih kepada Panglima gagak Hitam kepulauan Meranti yang membantu kegiatan ini, tak lupa juga DMI Kepulauan Meranti, serta seluruh stakeholder yang ikut menyumbang kan untuk kegiatan.” Ujar Ilham

Lanjut Mohd Ilham, kita juga sudah berkoordinasi dengan beberapa dewan di dapil sini, terkait dengan keberadaan musholla yang kurang diperhatikan, harapan kedepan agar lebih maksimal lagi dalam membangun wilayah dapilnya.

Dalam sambutan yang hangat, pak Tris sebagai pengurus musholla juga mengucapkan terimakasih, karena ada kepedulian kawan kawan mahasiswa terhadap kebutuhan rumah ibadah.

“Semoga apa yang di berikan bisa bermanfaat untuk warga setempat, semoga juga menjadi ladang amal bagi kawan kawan dan juga donatur yang menyumbang.” Tutur Tris

SINKAP.info | Laporan : M. Hafizan
Facebook Comments