Beranda RIAU Bengkalis

Perwatusi Bengkalis Lakukan Gerakan Senam Sehat Perdana di Pantai Selatbaru

135

BENGKALIS, SINKAP.Info – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kabupaten Bengkalis lakukan gerakan senam sehat di pantai Selatbaru Kecamatan Bantan, Minggu 16/01.

Selain Ketua Perwatusi Akna Juita, senam tersebut juga diikuti langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami HY, anggota PKK Kecamatan Bantan, anggota DWP Kabupaten Bengkalis, sejumlah lansia dan masyarakat sekitar.

Kegiatan pertama Perwatusi ditahun 2022 ini bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Puskesmas selatbaru dan DPP Dr. Nuri Malasari.

Dimulai pukul 07.30 WIB senam Pencegahan Osteoporosis dipimpin Wakil Ketua Perwastusi Kabupaten Bengkalis Wan Syafridah. 

Senam Pencegahan Osteoporosis ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi masih berlangsung.

Para peserta terlihat semangat melakukan gerakan yang diberikan instruktur.

Diungkapkan Ketua Perwatusi Kabupaten Bengkalis Akna Juita gerakan tersebut dibuat guna menciptakan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sehat.

“Gerakan ini bertujuan untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan osteoporosis dan dapat maksimal menjangkau lapisan masyarakat,” ungkapnya. 

Osteoporosis merupakan penyakit yang menyebabkan tulang menjadi keropos dan lemah, mudah mengalami patah tulang yang menyebabkan rasa sakit yang melemahkan, mobilitas berkurang dan menurunnya kualitas hidup.

“Untuk di Kecamatan Bantan ini sengaja kita pilih pelaksanaannya di Pantai Selat Baru sekalian promosi pariwisata,” ujarnya.

Akna Juita menambahkan, Perwatusi juga bakal melakukan gerakan yang sama pada Kecamatan lainnya di Negeri Junjungan.

Selain itu, turut diadakan pengecekan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Puskesmas Selatbaru.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Sekda Bustami, Ketua Perwastusi dan rombongan juga meninjau lokasi wahana air banana boat di Selatbaru yang disewakan dengan harga Rp30. 000 selama 10 menit. 

SINKAP.Info |Redaksi

Facebook Comments