Beranda RIAU Bengkalis

Rakerda LPTQ Diharapkan Melahirkan Gagasan Baru untuk Terus Berprestasi

117

BENGKALIS,SINKAP.Info – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, diharapkan melahirkan gagasan dan langkah baru untuk terus berdaya dan berprestasi.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis, Kasmarni yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY saat membuka Rakerda LPTQ Kabupaten Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin 27/12.

Mengingat begitu penting dan strategisnya, sambungnya, LPTQ untuk terus melakukan berbagai perencanaan program kerja secara kontiniu dan meningkat.

“Terlebih di tengah tantangan semakin kompleks, yang mengharuskan seluruh pengurus LPTQ, tidak hanya sekedar memperkuat dan melestarikan apa yang telah ada, akan tetapi lebih dari itu harus mampu melahirkan gagasan dan langkah baru yang inovatif, kreatif dan produktif,” pesannya.

Kedepannya, Sekda berharap, LPTQ terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia ada, dengan membangun sinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Seperti, pondok tahfidz dan LPTQ kecamatan.

“Kalau perlu disetiap kecamatan, harus ada satu bidang unggulan dari cabang-cabang MTQ,” harapnya

Terkait pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau, Bustami juga berpesan, agar LPTQ segera memprogramkan kegiatan peningkatan prestasi kafilah.

“Target juara umum harus tetap menjadi semboyan dan misi kafilah Kabupaten Bengkalis nantinya,” harapnya lagi.

Selain itu katanya, momentum Rakerda ini hendaknya, dapat menjadi media penguatan strategi LPTQ sebagai mitra Pemerintah Daerah, dalam pembinaan mental spritual umat.

“Sehingga kita mampu mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang qur’ani dan berkarakter, sebagai langkah nyata kita bersama mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,” pungkasnya.

SINKAP.Info |Redaksi

Facebook Comments