Dr H Hefriansyah SE MM Resmikan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Pematangsiantar73 Dilihat

P.SIANTAR, SINKAP.info – Wali Kota Pematangsiantar meresmikan Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun di Ruang Serbaguna Bappeda Kantor Wali Kota Pematangsiantar Rabu (15/09).

TMMD merupakan upaya mengakselerasi pembangunan yang melibatkan lintas sektoral, yakni melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah non Kementerian, Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat.

Wali Kota Pematangsiantar dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Kodim 0207/Simalungun atas kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021 di Kota Pematangsiantar.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar, mengucapkan selamat kepada Kodim 0207/Simalungun atas kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021 di Kota Pematangsiantar. Semoga pelaksanaan kegiatan TMMD ini dari awal hingga akhir akan berlansung lancar dan sukses,” ucap Walkota.

Selain itu Dr. H. Hefriansyah SE.MM juga Berharap kegiatan TMMD ini menjadi momentum untuk mempererat hubungan koordinasi dan kerja sama antara TNI khususnya Kodim 0207/Simalungun dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar. Kemudian dengan adanya kegiatan ini telah mewujudkan kehadiran kita, baik unsur Pemerintah maupun TNI, di tengah kehidupan masyarakat.

“Saya berharap program TMMD di Kota Pematangsiantar dapat terus berkelanjutan, demi kesejahteraan masyarakat dan demi yang mewujudkan Kota Pematangsiantar semakin Mantap, Maju, dan Jaya,” harapnya.

Ditempat yang sama Hadir Komandan Kodim 0207/Simalungun yang juga sebagai Dansatgas TMMD Ke-112 Tahun 2021, Letkol Inf Roly Souhoka mengatakan TMMD ini merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian,pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

Komandan Kodim 0207/Simalungun Adapun Letkol Inf Roly Souhoka juga menjelaskan TMMD tahun ini, ada beberapa program yang dilaksanakan di antaranya membantu mengaliri sawah masyarakat di kelurahan BP nauli, kecamatan siantar marihat seluas ± 200 Ha, dimana tahun 2018 hancur dilanda banjir.

“Program pembangunan berkelanjutan dalam mengatasi permasalahan kekeringan sawah membantu Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam meningkatkan produktifitas dan daya saing pada sektor pertanian,” jelas Komandan Kodim 02/07/Simalungun.

Dalam kegiatan itu tampak Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga SH, Kasrem 022/PT H Siregar, dan para undangan lainnya

SINKAP.info | Laporan: Hamdan Nst