Beranda SUMATERA UTARA Pematangsiantar

Tim Pengendali Inflasi Daerah Pematangsiantar Rakor Bersama Bank Indonesia

219

PEMATANGSIANTAR, Sinkap.info– Wali Kota Pematangsiantar Dr. H. Hefriansyah, SE. MM yang diwakili Asisten II Zainal Siahaan, SE. MM. melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kota Pematangsiantar, Kamis (17/06) bertempat di Ruang Rapat Gedung Bank Indonesia Lantai 4, Jalan H. Adam Malik Kota Pematangsiantar.

Sambutan Tertulis Wali Kota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE.MM yang di bacakan Asisten II Zainal Siahaan, SE.MM menerangkan Inflasi yang wajar dan stabil akan menciptakan ekonomi yang berkesinambungan demi kesejahteraan masyarakat. Bukan saja hanya bisa menstabilkan harga kebutuhan pokok namun juga harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, termasuk melakukan kerja sama dengan instansi lain yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat.

Lanjut Asiten II Zainal Siahaan, SE.MM menyampaikan ketersediaan pasokan barang dan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat sangat mempengaruhi inflasi.

“Kita harus berkoordinasi dengan pelaku usaha untuk mengatasi keterlambatan atau kekurangan stok kebutuhan pokok, penyimpangan atau penimbunan serta distribusi meminimalisir gangguan pasokan bаhan kebutuhan pokok yang didukung dengan kesiapan moda angkutan,” ujarnya.

Pada kesempatan Rapat koordinasi turut serta Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar Edhi Rahmanto Hidayat,Kepala BPS Kota Pematangsiantar Marlise Simamora,Kepala Sub Drive II Perum Bulog Pematangsiantar Rudi Adlin Damanik, Kadis Perhubungan Kota Pematangsiantar Esron Sinaga,M.Si,Kabag Perekonomian Hendra TP Simamora,S.STP,Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana,SH, Mewakili Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Kadis Pertanian dan ketahanan pangan, dan mewakili beberapa pimpinan OPD yang terkait di jajaran Pemerintah Kota Pematangsiantar.

SINKAP.info | Laporan: Hamdan N
Facebook Comments