Beranda SUMATERA UTARA Pematangsiantar

Pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan Kota Pematangsiantar 2021

165

PEMATANGSIANTAR, Sinkap.info – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan, SE MM mewakili Walikota Pematangsiantar Drs. H Hefriasyah SE.MM menyampaiakan pembangunan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sebagai mitra kerja yang sangat potensial dalam mempercepat pencapaian keberhasilan program Keluarga Berencana.

Dikatakan Zainal Siahaan, keberadaan bidan ditengah masyarakat sampai ke tingkat kelurahan, lingkungan, rw dan rt memberikan pelayanan dan pemahaman tentang pengaturan jarak kehamilan kepada ibu-ibu usia muda sehingga menekan angka kelahiran.

Kegiatan ini, diharapkan dapat menyadarkan kita tentang pentingnya pengendalian penduduk melalui perwujudan Keluarga kecil. Bahagia dan Sejahtera serta menciptakan generasi yang berkualitas. Tujuan ini dapat terwujud dengan baik dengan adanya kerjasama antara pemerintah kota pematangsiantar, dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana bersama pengurus Ikatan Bidan Indonesia cabang kota pematangsiantar dan dinas kesehatan.

Saya berharap, sambung Zainal, kesadaran masyarakat ber-KB (keluarga berencana)  dalam menggunakan alat kontrasepsi jangka panjang akan memberi manfaat bagi seluruh masyarakat di wilayah kota Pematangsiantar.

“Kepada semua pihak yang turut serta berpartisipasi dalam mensukseskan bulan bhakti IBI-KB-KES tahun 2021 ini, Saya ucapkan terimakasih dan selamat bekerja dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab,” kata Zainal Siahaan bertempat di halaman Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Pematangsiantar, Jumat (18/06).

Di tempat yang sama wakil Ketua II IBI Suryani Sinaga SKM, MM menyampaikan,
Kami berharap kerjasama kader di lapangan untuk menekan laju pertumbuhan penduduk dan menurunkan angka kelahiran.

“Mari kita selalu bergandengan untuk mensukseskan pelaksanaan keluarga berencana dan kesehatan melalui bhakti sosial IBI-KB Kesehatan ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut, ketua TP PKK kota pematangsiantar Syaputri Hefriansyah Br Hutabarat, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB kota pematangsiantar Drg Rumondang Sinaga, Ketua PKK kecamatan dan para Bidan kota Pematangsiantar.

SINKAP.info | Laporan: Hamdan N

Facebook Comments