Beranda RIAU Dumai

PT Pelindo 1 Cabang Dumai Optimis Bisnis Peti Kemas Menjanjikan

453
Foto: Istimewa

DUMAI, Sinkap.info – Perusahaan yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan ini terus menggeliat menunjukkan eksistensinya untuk bersinergi dengan mitra shippingnya guna menumbuh kembangkan usaha dibidang peti kemas. Peningkatan kunjungan motor vesel yang bermuatan peti kemas semakin dirasakan kehadirannya, jelas upaya yang dilakukan tersebut guna untuk menjaring kerjasama dengan pemilik peti kemas nampaknya menunjukkan peningkatan grafik kunjungan/kegiatan.

Selain percepatan pelayanan dan kelengkapan alat bongkar yang memadai juga tidak kalah pentingnya SDM operator yang handal turut mewarnai kelancaran proses pemuatan peti kemas yang dilaksanakan pada pagi hari jam 09.00 Wib tepat nya tgl 26 Mei 2021 di dermaga C, KM. Belik Mas yang berbendera Indonesia. Setelah siap muat peti kemas sebanyak 30 boxes yang selanjutnya akan di berangkatkan ke pelabuhan tujuan Perawang yang sebelumnya Kapal Motor Belik Mas ini berasal dari Pelabuhan Tanjung Periok.

“Kegiatan pelabuhan bongkar muat peti kemas yang dilaksanakan oleh PBM milik Pelindo serta crane darat dilaksanakan dengan aman tertib dan lancar serta mengikuti SOP yang berlaku,” kata General Manager Jonedi Ramli ketika ditemui media ini, Jumat (28/5).

Sejalan dengan hal tesebut Pelindo 1 Cabang Dumai terus berbenah untuk peningkatan fasilitas dan pelayanan dengan berlandaskan core values Perusahaan BUMN “AKHLAK” (Amanah Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif).

Pada kesempatan lain General Manager juga mengatakan selain pelayanan kegiatan bongkar muat dan aktifitas kepelabuhan, Pelindo 1 Cabang Dumai selalu siap untuk melayani kegiatan turun naik penumpang, sebagaimana diketahui bahwa kegiatan turun naik penumpang yang dulu kita layani baik penumpang domestik maupun International, namun beberapa waktu yang lalu khusus kegiatan turun naik penumpang domestik dialihkan ke terminal penumpang Sri Bandar Junjungan milik BUMD atas permintaan Pemerintah Daerah.

“Ya begitu saat Pelindo siap mengaktifkan kembali terminal penumpang domestic, maka demi untuk kemaslahatan masyarakat kota Dumai Pelindo siap melayani kembali,” ujar Jonedi Ramli mengakhiri.

SINKAP.info | Editor: Mkh
Facebook Comments