Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Hasil Reses Anggota DPRD Riau di TT Timur, Amyurlis Turunkan Tim dan...

Hasil Reses Anggota DPRD Riau di TT Timur, Amyurlis Turunkan Tim dan Konsultan ke Lapangan

302

MERANTI, Sinkap.info – Hasil reses Amyurlis alias Ucok anggota DPRD Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu langsung ditindaklajuti dengan menurunkan tim kelapangan didampingi oleh konsultan bertempat di desa Sendanu Darul Ihsan (SDI) Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad (29/3).

Menjadi catatan khusus saat kunjungan Reses anggota DPRD Riau Ucok mengenai kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi. Potensi mata pencarian masyarakat dalam mengelola sagu, kelapa, karet dan lainnya harus didukung dengan infrastruktur jalan umum yang memadai.

“Saya berharap paling tidak untuk tahun 2021 bisa menjadi proritas, banyak pembangunan infrastruktur yang belum selesai diantaranya adalah jalan utama,” ujar Khaidir Kepala Desa Sendanu Darul Ihsan saat bertatap muka dihadapan tim dan konsultan Amyurlis.

MENARIK DIBACA:  Personil Polsek Merbau Patroli Karlahut

Lebih Lanjut ia menjelasakan, jalan utama ini volume nya sekitar 2500 meter dan jalan ini digunakan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat dari hasil sagu, kelapa, karet. Saya sangat berharap dengan intansi pemerintah terkait baik Kabupaten, Provinsi maupun Pusat bisa merealisasikan infrastruktur jalan.

Dikatakan Khaidir, Selain jalan utama aspirasi dari pemuda agar ada alokasi dana untuk menyediakan fasilitas olah raga seperti lapangan bola futsal, kemudian pagar MDA dan masjid.

Sementara, ketua BPD Desa Sendanu Darul Ihsan (SDI) Sobirin menyampaikan keadaan masyarakat yang bekerja mengeluarkan tual sagu mengunakan alur kanal/parit, ia menceritakan kendala kalau ada yg dipangkal tidak mengeluarkan tual sagunya maka yang di ujung sana bisa menunggu berbulan bulan. Dampaknya tual sagu yang terendam akan membusuk karena tidak bertahan lama di air.

MENARIK DIBACA:  Banggar DPRD Meranti adakan Kunjungan Konsultasi ke DPRD Provinsi Riau

“Ya harapannya kalau ada jalan pekerja yang mengeluarkan tual sagu bisa menggunakan gerobak untuk mengangkut tual sagu tersebut,” harap ketua BPD.

“Mudah mudahan ini terealisasi, besar harapan kami suara kami disini bisa didengar oleh pak Ucok anggota Dewan kita yang ada di Provinsi Riau,” tandasnya.*

SINKAP.info | Laporan: Solihin
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here