MERANTI, Sinkap.info – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kepulauan Meranti akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke IV yang direncanakan pada Sabtu, 01 Februari 2020 bertempat di Gedung Afifa Jalan Banglas.

Tahapan menuju Musda tersebut telah dimulai, dengan dibukanya pendaftaran peserta Musda kepada Steering Commitee (SC), dengan batas akhir Registrasi pada hari Kamis 30 Januari 2020 pukul 18.00 WIB.

Dengan telah dibukanya pendaftaran Peserta Musda DPD KNPI Ke IV tersebut, M. Rudi, S.I.Kom atau yang lebih akrab disapa dengan Rudi Tanjung telah mendaftarkan diri sebagai Peserta Musda pada Selasa (28/1) sore sekira pukul 16.00 WIB. Pada kesempatan tersebut, dengan didampingi rekan-rekannya, ia juga menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2020 – 2023.

“Hari ini saya mendaftarkan diri untuk menjadi peserta pada perhelatan Musda KNPI mendatang. Alhamdhulillah, tadi disambut baik dengan kawan-kawan SC,” ucap Rudi Tanjung usai menyerahkan berkas kepada SC.

MENARIK DIBACA:  Paslon Dantri Nakhodai DEMA STAI Nurul Hidayah

InsyaAllah, kata Rudi Tanjung, saya juga akan mengikuti pencalonan sebagai Ketua DPD KNPI Kepulauan Meranti. Berkat dukungan dari beberapa kawan-kawan OKP, dan 1 dukungan DPK KNPI.

Untuk syarat pencalonan Ketua DPD KNPI sendiri sesuai dengan AD-ART KNPI yakni mendapat dukungan sekurang-kurangnya 20% dari suara peserta dalam Musda. Menanggapi terkait dukungan tersebut, Rudi Tanjung menyampaikan bahwa ia sejauh ini belum memenuhi syarat dukungan.

Dikatakan Rudi Tanjung, Hari ini kita sudah bergandengan dengan beberapa OKP pendukung, hanya memang belum cukup. Karena untuk pencalonan, tidak cukup dukungan dari OKP, harus ada dukungan dari unsur DPK KNPI, hingga hari ini baru mendapatkan 1 suara dukungan dari unsur DPK.

“Kita masih terus lakukan loby ke beberapa PK agar bisa menyamakan persepsi dan mendapatkan dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan sebelum batas akhir yang ditetapkan oleh Panitia,” imbuhnya.

MENARIK DIBACA:  Dinilai Bupati Banggai Tidak Peduli, Ketum DPP KNPI: Lawan dan Jatuhkan Kekuasaanya

Dengan didasari semangat untuk bangkit bersama, Rudi Tanjung membawa misi kedaulatan sikap politik pemuda, mendorong kemandirian ekonomi pemuda dan menjadikan kepribadian pemuda dalam mengeksplorasi kearifan budaya. Menuju Perhelatan Musda IV KNPI Kepulauan Meranti Rudi Tanjung menyampaikan konsep  “Harmonisasi Kepemudaan” untuk dijadikan tagline.

“Konsep #HarmonisasiKepemudaan, harapannya KNPI bisa menjadi wahana refresentasi pemuda dan saya menyatakan siap untuk menang dan kalah, demi kemajuan pemuda Meranti kedepan. Kita siap menerima apapun hasil paripurna Musda nanti,” ujarnya.

Diakhir perbincangan, Rudi Tanjung menyampaikan permohonan do’a restu kepada para Tokoh orang tua dan senior untuk ikut dalam bursa pencalonan Ketua DPD KNPI.

“Melalui kesempatan ini, saya mohon do’a restu kepada Para Tokoh orang tua, Tokoh Agamawan, Tokoh Budayawan, Tokoh Politisi, dan para senior-senior KNPI agar proses pencalonannya dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(*)

Sinkap.info| Editor: MKh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here